# Buku ke-1 : Standar Akuntansi Keuangan per 1 Juni 2012
Buku ini membahas tentang konsep bisnis model menggunakan pendekatan kanvas yang diperkenalkan oleh Alexander Osterwalder dan Yves Pigneur dalam buku Business Model Generation yang juga menjadi referensi utama buku ini. Untuk mengimbangi penguasaan konsep, buku ini dilengkapi juga dengan studi kasus penerapan di beberapa perusahaan besar di Indonesia, seperti: PT Jasa Marga, Bank Mandiri Kartu Kredit, Garuda Indonesia, PLN, Air Asia Indonesia, Astra Honda Motor, Kaskus, Adira Finance, PT KAI, Metro TV dan RCTI.
Dengan memahami Business Model Canvas, kita dapat menguasai konsep bisnis model yang rumit menjadi lebih sederhana yang ditampilkan dalam bentuk lembar kanvas berisi 9 kotak, yang disebut peta sembilan elemen, yang mencakup Customer Segments, Value Propositions, Channels, Customer Relationships, Revenue Streams, Key Resources, Key Activities, Key Partnerships, dan Cost Structures. Dalam pengembangannya, penggunaan kanvas ini dapat ditunjang oleh analisis SWOT untuk memberikan potret kondisi perusahaan saat ini.
# Buku ke- 3 :
Harga : Rp 730.000,-
Penerbit: Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), 2012.
Standar Akuntansi Keuangan (SAK) per 1 Juni 2012 merupakan kompilasi
produk-produk yang dikeluarkan oleh Dewan Standar Akuntansi Keuangan – Ikatan
Akuntan Indonesia (DSAK-IAI) sebagai hasil program konvergensi International
Financial Reporting Standards (IFRS) tahap pertama yang dimulai sejak
2007. Di dalamnya mencakup produk standar yaitu Pernyataan Standar Akuntansi
Keuangan (PSAK), Pernyataan Pencabutan Standar Akuntansi keuangan (PPSAK), dan
Interpretasi Standar Akuntansi Keuangan (ISAK) serta produk nonstandard yaitu
Buletin Teknis (Bultek).
Ciri khas SAK saat ini adalah bersifat principle-based, banyak menggunakan
nilai wajar, memerlukan pertimbangan professional, dan pengungkapan yang
semakin banyak. Sementara SAK sebelumnya bersifat rule-based,
banyak menggunakan nilai historis, tidak banyak pertimbangan professional, dan
pengungkapan yang lebih sedikit.
# Buku ke-2 : Business Model Canvas penerapan di Indonesia
harga : Rp 150.000,-
Buku ini membahas tentang konsep bisnis model menggunakan pendekatan kanvas yang diperkenalkan oleh Alexander Osterwalder dan Yves Pigneur dalam buku Business Model Generation yang juga menjadi referensi utama buku ini. Untuk mengimbangi penguasaan konsep, buku ini dilengkapi juga dengan studi kasus penerapan di beberapa perusahaan besar di Indonesia, seperti: PT Jasa Marga, Bank Mandiri Kartu Kredit, Garuda Indonesia, PLN, Air Asia Indonesia, Astra Honda Motor, Kaskus, Adira Finance, PT KAI, Metro TV dan RCTI.
Dengan memahami Business Model Canvas, kita dapat menguasai konsep bisnis model yang rumit menjadi lebih sederhana yang ditampilkan dalam bentuk lembar kanvas berisi 9 kotak, yang disebut peta sembilan elemen, yang mencakup Customer Segments, Value Propositions, Channels, Customer Relationships, Revenue Streams, Key Resources, Key Activities, Key Partnerships, dan Cost Structures. Dalam pengembangannya, penggunaan kanvas ini dapat ditunjang oleh analisis SWOT untuk memberikan potret kondisi perusahaan saat ini.
# Buku ke- 3 :
Harga : Rp 90.000,-
Theodore Permadi Rachmat adalah
seorang pembelajar sejati. Sepanjang perjalanan hidupnya, ia selalu berupaya
mencerap pengetahuan yang bisa ia dapatkan dari berbagai bacaan maupun
pengalaman profesionalnya sebagai karyawan, CEO, dan pemilik perusahaan.
Baginya, dua sumber pembelajaran ini sama pentingnya. Buku ini adalah dialog
antara konsep dan praktek manajemen T. P. Rachmat: bagaimana memulai,
mengelola, membesarkan, dan menjaga keberlangsungan sebuah bisnis agar pada
gilirannya bisa memberikan kontribusi nyata kepada bangsa dan negara.
Buku ini juga dilengkapi dengan
kisah-kisah pembelajaran personal yang belum pernah muncul, termasuk pengakuan
tentang kepahitan dan kegagalan yang dialaminya, dan bagaimana ia menyikapinya.
Kalau jatuh sepuluh kali, bangunlah sebelas kali, begitulah ajakannya. Mengapa
pula T. P. Rachmat lebih senang menjadi sungai ketimbang empang? Temukan
jawabannya di buku ini, dokumentasi terlengkap tentang pengalaman, pemikiran,
dan pembelajaran T. P. Rachmat.
# Buku ke-4 : The Maxwell Daily Reader
Harga : Rp 98.000,-
Buku ini mengambil kekuatan yang
unik dari kebenaran yang telah teruji oleh waktu : Bagian utama dari
kepemimpinan tercipta melalui tindakan yang dipraktikan hari demi hari. Di
dalam buku ini terdapat pesan harian yang akan melengkapi anda dengan inspirasi
dan saran agar membuka setiap potongan kecil dari potensi kepemimpinan anda.
# Buku ke-5 : Credit Card Revolution
Harga : Rp 110.000,-
ini
Pakar Kartu Kredit Roy Shakti telah menerbitkan Buku tentang seluk-beluk kartu
kredit yang berjudul Credit Card Revolution – Raja Bisnis Modal Kartu Kredit.
Di dalam buku tersebut sebagian besar berisi tentang Kartu Kredit. diawali
dengan isi motivasi buat pembaca yaitu sejarah/pengalaman hidup beliau dari
terpuruk karena hutang Kartu Kredit hingga Sukses karena Hutang Kartu Kredit.
Selain itu, dalam buku tersebut berisi tentang seluruh seluk beluk kartu kredit
yaitu dimulai dari sejarah kartu kredit, hukum kartu kredit,cara menghadapi
dept collector hingga cara mengajukan aplikasi kartu kredit. Dlam ulasan
tersebut, diharpkan pembaca dapat memahami kartu kredit
Tidak ada komentar:
Posting Komentar